Kebijakan Privasi BiEasy (Privasi Policy)
BiEasy adalah bentuk cobranding dari SpeedCash (www.speedcash.co.id). Data akun pengguna, aset, data traffic, dan lain sebagainya masuk ke dalam pengelolaan ekosistem Speedcash. BiEasy juga menggunakan domain bmsecure.id , bmarmor.id sebagai backup koneksi API jika terjadi gangguan di speedcash.co.id
Kebijakan privasi adalah ketentuan yang mengatur akun Anda dan informasi yang Anda berikan kepada Perusahaan yang meliputi hal-hal sebagai berikut:
Ikhtisar
Pemberitahuan Perubahan
Informasi yang Perusahaan kumpulkan
Informasi Transaksi
Informasi Anda dari Pihak Ketiga
Verifikasi Tambahan
Informasi Lalu Lintas Website
Penggunaan “Cookies”
Korespondensi Customer Service
Kuisioner, Survey dan Data Profile
Penerimaan atau Permohonan Non-Member
Penggunaan dan pengungkapan informasi
Pembatasan Informasi untuk Pelanggan Lainnya
Pembatasan Informasi kepada pihak ketiga selain pelanggan
Kontak Pelanggan
Ikhtisar
Perusahaan berhak meminta Anda untuk memberikan informasi pribadi Anda dan data rekening bank Anda demi keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi.
Ketentuan ini berisi tentang pengolahan informasi yang dimiliki oleh Perusahaan.
Perusahaan sangat menjaga informasi pribadi Anda dan akan menggunakan informasi pribadi Anda sesuai dengan kondisi yang tercantum dalam ketentuan ini.
Perusahaan tidak akan menjual atau menyewakan data pribadi Anda atau daftar pelanggan Perusahaan kepada pihak ketiga.
Dalam kondisi tertentu, Perusahaan memiliki hak untuk memberikan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga yang memiliki legalitas kerjasama dengan Perusahaan.
Ketentuan ini berlaku untuk semua layanan yang disediakan di dalam BiEasy.
Dengan menerima Kebijakan dan Ketentuan Pengguna dalam pendaftaran/registrasi, Anda menyatakan setuju dengan Pengelolaan informasi pribadi Anda sesuai dengan penjelasan dalam Ketentuan.
Ketentuan ini dimasukkan ke dalam Peraturan Perusahaan.
Informasi pribadi Anda akan Perusahaan simpan dan diproses pada server Perusahaan.
Perusahaan menjamin akan menyimpan dan mengirimkan informasi pribadi Anda secara aman dan rahasia.
Pemberitahuan Perubahan
Ketentuan ini akan mengalami pembaharuan dikarenakan adanya penambahan layanan baru program BiEasy.
Ketentuan ini akan mengalami perubahan dari waktu ke waktu dikarenakan adanya penambahan layanan baru BiEasy atau adanya saran-saran yang Perusahaan terima dari pelanggan Perusahaan.
Jika Perusahaan mendapati adanya ketidakcocokan antara data informasi pribadi digital yang telah diterima dari Anda dengan data pribadi Anda yang telah diperbaharui, maka Anda memiliki hak untuk memilih data mana yang akan dikelola oleh Perusahaan.
Perusahaan akan mengirimkan email pemberitahuan setiap kali ada perubahan Kebijakan dan Peraturan. Hal ini tidak berlaku bagi Pengguna yang telah menutup Akun.
Perusahaan akan memberikan informasi perubahan Ketentuan secara jelas di website BiEasy, sehingga Anda dapat mengetahui informasi terbaru mengenai perkembangan dari BiEasy. Silahkan cek website BiEasy di https://www.bprbintan.co.id/ setiap saat untuk mengetahui versi terbaru Kebijakan Privasi Perusahaan.
Ketentuan ini berlaku untuk semua layanan yang disediakan di dalam Perusahaan tidak bertanggungjawab atas kegiatan operasi Pihak Ketiga, kecuali yang berisi data informasi yang diberikan oleh Pihak Ketiga yang berada di halaman website BiEasy..
Informasi yang Perusahaan kumpulkan
Untuk mengakses akun BiEasy, Anda harus memberikan:
1. Nama Lengkap
2. Nama Perusahaan (jika ada)
3. Alamat
4. Nomor Handphone
5. URL website (jika ada)
6. Alamat e-mail
7. Foto untuk proses KYC
8. Informasi List Kontak (contact list), yang anda pilih saat transaksi
Untuk melakukan transaksi menggunakan BiEasy, Anda harus menyediakan semua informasi yang Perusahaan perlukan secara valid. Data-data tersebut akan dikirimkan ke system SpeedCash melalui gc.speedcash.co.id . Informasi ini akan sangat diperlukan bagi Perusahaan untuk :
1. Melakukan proses transaksi
2. Mengeluarkan password baru
3. Melindungi Anda terhadap penipuan
4. Untuk memudahkan Perusahaan menghubungi Anda
Perusahaan berhak mensuspend akun yang tidak memenuhi persyaratan diatas serta membekukan dananya sampai proses investigasi selesai.
Jika Anda memilih untuk mendaftar produk atau fitur tambahan yang ditawarkan Perusahaan, Anda akan diminta untuk memberikan informasi tambahan guna memenuhi syarat fitur atau produk tersebut.
Informasi Transaksi
Bila Anda menggunakan BiEasy untuk mengirim uang ke pihak lain atau permintaan uang dari pihak lain, Perusahaan akan meminta Anda untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan masing-masing transaksi termasuk jumlah transaksi dan alamat email dari pihak lain tersebut.
Perusahaan akan menyimpan informasi untuk setiap transaksi yang Anda lakukan melalui BiEasy.
Perusahaan juga mengumpulkan IP Address setiap komputer atau perangkat yang Anda gunakan utuk mengakses akun BiEasy Anda, untuk membantu mendeteksi kemungkinan terjadinya kasus transaksi tidak sah.
Informasi Anda dari Pihak Ketiga
Dalam usaha untuk melindungi semua pelanggan Perusahaan terhadap penipuan. Perusahaan akan melakukan verifikasi dengan pihak ketiga mengenai informasi yang Anda berikan.
Verifikasi Tambahan
Dalam upaya menanggulangi penipuan dan fraud, Perusahaan mewajibkan adanya verifikasi tambahan.
Perusahaan akan meminta Anda untuk menyediakan informasi tambahan (scan KTP, Kartu Keluarga, buku tabungan, dll) untuk melakukan penarikan dalam akun.
Jika Anda tidak dapat memverifikasi informasi yang Anda berikan kepada Perusahaan, maka Perusahaan berhak mensuspend akun dan membekukan dana Anda sampai dengan proses investigasi selesai.
Informasi Lalu Lintas Website
Perusahaan secara otomatis akan menerima IP Address situs website yang Anda kunjungi ketika Anda masih terhubung dengan website BiEasy.
Perusahaan akan mengumpulkan informasi halaman mana saja di website BiEasy yang Anda kunjungi saat Anda berada di dalam situs BiEasy, tipe browser yang Anda gunakan, dan waktu Anda mengakses website BiEasy.
Perusahaan akan menggunakan informasi ini untuk memahami preferensi pelanggan Perusahaan dengan lebih baik serta untuk mengelola beban server Perusahaan, sehingga pada akhirnya untuk meningkatkan layanan BiEasy dan pengalaman Anda dengan Perusahaan.
Perusahaan tidak melacak situs web yang Anda kunjungi sebelum atau setelah Anda meninggalkan website BiEasy.
Aplikasi mobile BiEasy menggunakan jalur API Speedcash dengan domain sebagai berikut:
1. gc.bebasbayar.com
2. gc.speedcash.co.id
3. sc-central-api.bmsecure.id
4. sofia.bmsecure.id
Semua lalu lintas data akan masuk sana dan dikelola oleh system SpeedCash.
Penggunaan “Cookies”
“Cookies” adalah file kecil data yang berada di komputer Anda dan memungkinkan Perusahaan untuk mengenali Anda sebagai pelanggan BiEasy jika Anda kembali ke situs BiEasy menggunakan komputer dan browser yang sama.
Perusahaan mengirimkan “session cookie” ke komputer Anda jika dan saat Ada log in ke akun Anda dengan memasukkan alamat email dan password.
Cookies ini memungkinkan Perusahaan untuk mengenali Anda jika Anda mengunjungi beberapa halaman situs Perusahaan selama sesi yang sama, sehingga Anda tidak harus memasukkan kembali password Anda beberapa kali.
Setelah Anda log out atau menutup browser, session cookies ini akan berakhir dan tidak memiliki efek apapun lagi.
Perusahaan juga menggunakan longer-lasting cookies untuk menampilkan alamat e-mail Anda pada formulir sign-in BiEasy, sehingga Anda tidak perlu lagi menulis ulang alamat e-mail setiap kali Anda log in ke akun Perusahaan.
Perusahaan tidak bertanggungjawab atas terjadinya kerusakan apapun yang terjadi pada perangkat keras dan/atau perangkat lunak yang Anda miliki apabila kerusakan tersebut dikarenakan sistem “Cookies” dari aspek manapun.
Korespondensi Customer Service
Jika Anda mengirimkan koresponden kepada Perusahaan, Perusahaan berhak menyimpan koresponden tersebut dalam rangka untuk mengukur dan memperbaiki layanan pelanggan BiEasy, dan untuk menyelidiki potensi penipuan dan pelanggaran atas Persyaratan Penggunaan.
Perusahaan secara periodik akan melakukan penghapusan catatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam Perundang-Undangan Republik Indonesia dan ketentuan-ketentuan Internasional.
Kuesioner, Survey dan Data Profile
Perusahaan dapat menawarkan kuesioner dan survey kepada Pengguna untuk pengumpulan informasi demografi atau untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan para Pengguna. Penggunaan informasi yang dikumpulkan ini akan dijelaskan secara detail didalam proses survey itu sendiri.
Jika Perusahaan mengumpulkan informasi pribadi dari Pengguna Perusahaan dalam kuesioner atau survey, para Pengguna akan memperoleh pemberitahuan bagaimana informasi ini akan digunakan sebelum mereka berpartisipasi dalam survey atau kuesioner.
Penerima atau Pemohon Non-member
Ketika member mengirimkan pembayaran ke non-member atau permohonan pembayaran dari seseorang sebagai individu yang tidak terdaftar sebagai member Perusahaan, Perusahaan akan meminta informasi member untuk mensubmit kepada Perusahaan nama dan/atau alamat e-mail pihak lain, untuk kepentingan member yang mencoba untuk menghubungi non-member, sehingga member dapat melihat catatan lengkap transaksinya, termasuk transaksi yang tidak sah.
Informasi tersebut disimpan tanpa batas waktu dan Perusahaan tidak akan membukanya kepada non-member.
Non-member ini memiliki hak yang sama untuk mengakses dan mengkoreksi informasi mereka (dengan asumsi bahwa alamat e-mail mereka benar dan dapat menjangkau mereka) sebagaimana orang lain yang menggunakan BiEasy.
Penggunaan dan Pengungkapan Informasi
Perusahaan mengumpulkan, menyimpan dan memproses informasi pribadi Anda pada server BiEasy.
Perusahaan menggunakan informasi pribadi Anda yang berasal dari informasi atau data Anda yang dimiliki oleh Perusahaan untuk menyediakan layanan dan untuk memproses transaksi-transaksi, untuk layanan customer service, untuk menentukan kelayakan Anda untuk menerima penawaran produk atau fitur khusus, serta untuk meningkatkan produk dan layanan BiEasy.
Perusahaan menggunakan informasi yang Anda berikan untuk mengakses layanan tertentu dari pihak ketiga atas nama Anda dan melakukan tindakan yang Anda minta Perusahaan lakukan.
Perusahaan memberikan akses pengenalan informasi individual Pengguna hanya kepada karyawan yang membutuhkannya untuk memenuhi permintaan layanan pelanggan.
Pembatasan Informasi untuk Pelanggan Lainnya
Informasi Anda (username, nama dan tanggal transaksi) akan ditampilkan kepada pelanggan Perusahaan lain yang bertransaksi dengan Anda melalui BiEasy.
Perusahaan tidak akan memberikan informasi finansial dan akun Bank yang digunakan dalam proses transaksi antara Pengguna dan pihak lain melalui BiEasy kepada pihak manapun, kecuali jika Perusahaan diminta oleh kepolisian, kejaksaan, pengadilan dan instansi terkait, karena adanya perbuatan hukum yang harus dipatuhi.
Perusahaan juga dapat menginformasikan kepada pelanggan lain jumlah pembayaran yang Anda terima dari pelanggan yang statusnya “GOLD” atau “PLATINUM” dan pengukuran kesuluruhan lain yang memberikan indikasi reputasi Anda dengan pelanggan lain.
Pembatasan Informasi kepada Pihak Ketiga selain Pelanggan
Perusahaan tidak akan menjual, menyewakan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga.
Perusahaan tidak akan berbagi informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga, kecuali pada kondisi tertentu atas ijin dari Anda.
Pihak ketiga memiliki keterbatasan untuk mengelola data informasi yang digunakan untuk keperluan lain diluar perjanjian yang telah dibuat oleh Perusahaan.
Perusahaan membuka informasi yang dikumpulkan (sebagaimana dijelaskan diatas) dengan perusahaan yang melakukan jasa pemasaran atas nama Perusahaan atau lembaga keuangan lainnya yang bekerja sama dengan Perusahaan dalam suatu perjanjian pemasaran.
Perusahaan-perusahaan ini sebelumnya dikenakan perjanjian dengan Perusahaan dan pembatasan hukum lainnya yang melarang menggunakan informasi kecuali untuk tujuan memasarkan produk dan layanan BiEasy, kecuali jika Anda memberi persertujuan digunakan sebagaimana yang dimaksudkan Pihak Ketiga.
Perusahaan berbagi informasi dengan itikad baik untuk bekerjasama dalam penyelidikan terkait dengan penipuan atau aktivitas legal lainnya, atau untuk penyelidikan terhadap pelanggaran Kebijakan & Aturan Perusahaan. Secara khusus, jika Perusahaan melakukan investigasi penipuan dan menyimpulkan bahwa ada satu pihak telah terlibat dalam praktek penipuan, Perusahaan dapat memberikan informasi kontak entitas (tidak termasuk akun bank atau informasi kartu kredit) kepada korban yang memintanya.
Perusahaan memiliki hak untuk membuka informasi dalam menanggapi sebuah surat perintah, panggilan pengadilan, perintah pengadilan, retribusi, urutan penerima yang ditujuk pengadilan atau proses pengadilan lainnya yang sebanding, termasuk panggilan pengadilan dari pihak swasta dalam tindakan sipil.
Perusahaan mengungkapkan informasi Anda kepada agen atau perwakilan hukum Anda (pemegang surat kuasa yang Anda tunjuk atau wali yang ditunjuk untuk Anda).
Perusahaan berbagi data kepada mitra bisnis Perusahaan dan untuk public relation. Contohnya, Perusahaan dapat mengungkapkan jumlah dalam presentasi tertentu Pengguna (user) Perusahaan yang tinggal di Jakarta. Namun, informasi ini tidak berkaitan dengan informasi pribadi.
Dimasa mendatang Perusahaan memiliki hak melakukan merger atau diakuisisi oleh perusahaan lain. Jika terjadi akuisisi, perusahaan penerus akan memiliki akses ke informasi yang dikelola oleh Perusahaan, termasuk informasi akun pelanggan, dan akan terus terikat pada Kebijakan ini sampai ada perubahan sebagaimana dijelaskan diatas.
Perusahaan berbagi informasi dengan seluruh anak perusahaan dan Joint Venture untuk membantu mengkoordinasikan layanan yang Perusahaan berikan kepada Anda, pelaksanaan syarat dan ketentuan serta mempromosikan kepercayaan dan keamanan.
Kontak dengan Pelanggan
Perusahaan berkomunikasi dengan pelanggan secara teratur melalui e-mail untuk menyediakan layanan yang diminta, dan Perusahaan juga berkomunikasi melalui email atau telepon untuk menyelesaikan keluhan pelanggan atau untuk menyelidiki transaksi mencurigakan.
Perusahaan menggunakan alamat e-mail Anda untuk mengkorfirmasi pembukaan akun BiEasy, untuk mengirimkan pemberitahuan pembayaran yang Anda kirimkan atau terima melalui BiEasy, mengirimkan informasi mengenai perubahan penting pada produk atau layanan BiEasy, dan mengirimkan pemberitahuan dan informasi lainnya yang diminta oleh hukum.
Perusahaan juga akan menggunakan alamat e-mail Anda untuk mengirimkan komunikasi dalam bentuk lain yang dapat Anda kontrol termasuk didalamnya, tips, newsletter, customer survey, dan informasi khusus dari pihak ketiga. Sehubungan dengan audit independen atas laporan keuangan dan operasi Perusahaan, auditor mungkin akan mencari dan menghubungi pelanggan Perusahaan untuk memastikan bahwa catatan Perusahaan akurat. Namun, auditor ini tidak dapat menggunakan informasi pribadi untuk tujuan lain.
KEBIJAKAN KEAMANAN
Kebijakan keamanan meliputi hal-hal sebagai berikut:
1. Keamanan Informasi
2. Keamanan Akun Perusahaan
3. Mengakses dan Mengubah Informasi Akun
4. Hubungi Kami
Keamanan Informasi
Perusahaan menangani informasi pelanggan dengan standar keamanan informasi tinggi.
Perusahaan membatasi akses informasi pribadi Anda hanya kepada karyawan yang memerlukannya dalam rangka untuk menyediakan produk atau layanan kepada Anda.
Perusahaan menjaga keamanan fisik, elektronik dan prosedur pengamanan yang sesuai dengan peraturan pemerintah untuk menjaga informasi non-publik Anda.
Keamanan akun Anda juga bergantung pada perlindungan password Anda. Dilarang memberikan password kepada orang lain. Perwakilan dari Perusahaan tidak pernah meminta password Anda, jika ada e-mail atau komunikasi lainnya yang meminta password Anda, harap untuk berhati-hati dan kegiatan ini dianggap tidak sah dan mencurigakan.
Jika Anda memberitahukan password kepada pihak ketiga untuk alasan apapun, termasuk pihak ketiga telah berjanji untuk memberikan layanan tambahan seperti agregasi akun, maka pihak ketiga tersebut akan memiliki akses ke akun dan informasi pribadi Anda, dan Anda yang bertanggung jawab atas tindakan yang diambil karena mereka menggunakan password Anda.
Jika Anda yakin orang lain telah mengakses password Anda, segeralah ubah password dan segera hubungi Perusahaan
Keamanan Akun PERUSAHAAN
Demi menjaga keamanan akun BiEasy Pengguna (user), berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan:
Dilarang mempublikasi nomor virtual account (16 digit, kombinasi huruf dan angka) yang diciptakan BiEasy untuk pengguna (user)
Segera lakukan Verifikasi Akun Perusahaan
Perusahaan berhak men-Suspend akun user yang ditemukan mempublikasikan nomor virtual account untuk keperluan yang menyimpang.
Mengakses dan Mengubah Informasi Akun
Anda dapat mereview informasi pribadi yang Anda berikan kepada Perusahaan dan dapat membuat perubahan tertentu dengan menghubungi Perusahaan.
Perubahan akan diijinkan selama status akun Anda NEWBIE, Anda tidak diijinkan melakukan perubahan jika status akun SILVER/GOLD/PLATINUM. Hal ini diperlukan untuk mencegah penipuan, dengan memastikan pihak-pihak yang mencoba untuk melakukan penipuan tidak akan mengubah informasi akun Perusahaan sehingga tidak dapat terdeteksi.
Anda juga dapat menutup akun melalui website BiEasy. Jika Anda menutup akun, Perusahaan akan menAndai akun ada dalam data base sebagai “CLOSED” tetapi Perusahaan tetap menyimpan informasi Anda di database. Hal ini diperlukan untuk mencegah penipuan, dengan memastikan orang-orang yang mencoba untuk melakukan penipuan tidak akan dapat menghindari deteksi hanya dengan menutup akun mereka dan membuka akun baru lagi.
Namun, jika Anda menutup akun Anda, informasi pribadi Anda tidak akan Perusahaan gunakan untuk tujuan lebih lanjut atau dijual atau dibagikan kepada pihak ketiga, kecuali jika diperlukan untuk mencegah penipuan dan membantu penegak hukum, atau seperti yang disyaratkan oleh hukum. Anda tidak diperkenankan menggunakan username yang mengandung unsur kata dari Perusahaan, sistem Perusahaan akan secara otomatis membatalkan username tersebut
Hubungi Perusahaan
Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai kebijakan silahkan untuk langsung ke halaman FAQ atau halaman Hubungi Perusahaan
1. Hacking
Jika Anda melakukan percobaan atau tindakan diluar ketentuan yang telah disetujui (hacking, modifikasi, merusak, dll) dan segala kegiatan melawan hukum terhadap sistem perangkat lunak Perusahaan, maka Perusahaan akan menindaklanjuti tindakan tersebut dengan menempuh jalur hukum.
2. Password
Perusahaan tidak akan pernah meminta password Anda. Jangan pernah memberikan password Anda kepada siapapun. Perusahaan tidak akan bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh Pengguna (user) sebagai akibat penyalahgunaan password.
TIPS AMAN MENGGUNAKAN WEBSITE BiEasy
Jangan langsung mengklik link dalam email yang berasal dari Perusahaan. Email mungkin saja berasal dari scammer yang mencoba untuk mencuri informasi Anda. Pastikan terlebih dahulu bahwa link tersebut benar dari Perusahaan dengan menghubungi support Perusahaan.
Jaga agar security komputer Anda tetap update. Komputer Anda adalah jalan menuju Perusahaan, Rekening Bank atau akun online lain yang Anda miliki. Banyak dari akun-akun tersebut keamanannya hanya sebatas kemanan komputer Anda saja. Jadi pastikan Anda mengupdate anti virus, firewall, spyware detection/removal, dan lain-lain yang ada pada komputer Anda.
Gunakan komputer yang terpercaya. Jangan menggunakan komputer orang lain untuk login ke akun Perusahaan.
Gunakan koneksi internet yang terpercaya. Yang terbaik adalah sambungan kabel di rumah Anda.
Jangan pernah memberitahukan Password atau PIN Anda kepada orang lain.
Lakukan perubahan pin atau password secara berkala.
Pastikan komputer Anda terbebas dari virus.
Lakukan transaksi dengan hati-hati dan cermat pada setiap langkahnya/tahapannya
Pastikan selesai transaksi Anda telah melakukan proses akhir/tahap akhir SIGN OUT atau LOG OUT
Pelajari dan pahami terlebih dahulu persetujuan pengguna, kebijakan privasi dan keamanan dan syarat dan ketentuan sebelum melakukan register/pendaftaran untuk penggunaan website dan atau layanan BiEasy.
Syarat dan Ketentuan Penggunaan BiEasy (Terms and Conditions)
A. DEFINISI
1. BiEasy adalah aplikasi pembayaran dan/ atau pembelian berbagai layanan Biller secara elektronik dengan menggunakan Uang Elektronik SpeedCash.
2. PT Bimasakti Multi Sinergi adalah penerbit uang elektronik SpeedCash, serta pemegang hak milik dan pengelola sistem pembayaran elektronik Aplikasi BiEasy.
3. Pengguna BiEasy adalah orang perorangan atau badan hukum, dan telah melakukan registrasi akun BiEasy melalui aplikasi BiEasy yang telah di Download melalui Google Play Store dan/ atau melalui website BiEasy.
4. PIN (Personal Identification Number) adalah nomor identifikasi pribadi yang wajib digunakan Pengguna BiEasy setiap kali melakukan Transaksi pada Aplikasi/ Akun BiEasy miliknya.
5. Top Up Saldo adalah aktivitas menambah/ memasukkan/ mengisi deposit Uang Elektronik SpeedCash pada Aplikasi/ Akun BiEasy melalui beberapa metode antara lain, transfer bank, transfer sesama Pengguna BiEasy, transfer melalui Virtual Account (VA), top up via gerai ritel (minimarket), atau pun melalui media lain yang disediakan PT Bimasakti Multi Sinergi.
6. Virtual Account adalah nomor identifikasi Pengguna BiEasy yang dibuka oleh Bank pada saat mendaftar layanan BiEasy, untuk dipergunakan Top Up Uang Elektronik/Saldo SpeedCash pada Aplikasi/Akun BiEasy.
7. Broadcast Message adalah pesan singkat dalam bentuk teks yang dikirimkan oleh sistem BiEasy secara otomatis ke Pengguna BiEasy yang hanya memuat penawaran - penawaran promo dan iklan berikut link Saluran Resmi BiEasy (website resmi BiEasy ), tanpa memuat permintaan data pribadi dan data login (Nomor handphone, PIN dan OTP) aplikasi milik pengguna BiEasy.
8. Transaksi adalah transaksi yang dilakukan oleh Pengguna BiEasy menggunakan Akun BiEasy miliknya antara lain: Pembayaran, Transfer dan Tarik Tunai, TOP-UP E-money, Pembayaran Tagihan Bulanan (manual/auto debit), Pembelian pulsa, Paket Data & Voucher Game, Pembelian Tiket Transportasi, Pengiriman Barang, Penjualan Barang dan transaksi lain sesuai Ketentuan Penggunaan Aplikasi BiEasy yang diatur dalam Terms & Conditions ini.
9. Ketentuan Penggunaan adalah Ketentuan Penggunaan Aplikasi BiEasy milik PT Bimasakti Multi Sinergi yang diatur selanjutnya dalam Terms & Conditions ini.
B. REGISTRASI BiEasy
1. Setiap orang dapat mendaftarkan diri menjadi Pengguna BiEasy dapat memperoleh Akun BiEasy dengan cara mengunduh (download) aplikasi BiEasy melalui google playstore menggunakan ponsel dengan sistem operasi Android, melalui Website Resmi BiEasy, kemudian melakukan registrasi dengan memasukkan data yang diperlukan seperti nama, nomor handphone, dan alamat email pada aplikasi Pengguna BiEasy.
2. Registrasi Akun BiEasy hanya dapat dilakukan melalui Saluran Resmi BiEasy sebagaimana dimaksud poin 1. Registrasi yang dilakukan diluar Saluran Resmi BiEasy bukan merupakan tanggung jawab PT Bimasakti Multi Sinergi.
3. Untuk menggunakan fitur payment pada Aplikasi BiEasy, Pengguna BiEasy harus terlebih dahulu melakukan Top Up Uang Elektronik/ Saldo SpeedCash pada Aplikasi/ Akun BiEasy, melalui transfer ke rekening bank yang tampil pada aplikasi, transfer sesama Pengguna BiEasy, Virtual Account (VA), top up via gerai ritel (minimarket) atau sarana pembayaran lain yang ditentukan oleh BiEasy.
C. KETENTUAN PENGGUNAAN
1. Pengguna BiEasy wajib mendaftarkan dan menggunakan nomor ponsel milik sendiri, dan Segala akibat yang timbul karena didaftarkannya nomor ponsel milik pihak lain menjadi tanggung jawab Pengguna BiEasy sepenuhnya.
2. Setiap Pengguna BiEasy dapat melakukan penggantian nomor ponsel yang terdaftar pada akun BiEasy miliknya dengan tata cara sebagaimana yang telah diatur dalam Standar Operasional Prosedur BiEasy yang disampaikan oleh PT Bimasakti Multi Sinergi kepada Pengguna BiEasy melalui Saluran Resmi BiEasy.
3. Penggantian nomor ponsel hanya dapat dilakukan setelah PT Bimasakti Multi Sinergi melakukan proses verifikasi terhadap data - data pemohon, dan apabila PT Bimasakti Multi Sinergi menemukan ketidaksesuaian data yang diperlukan terkait dengan penggantian nomor ponsel, maka PT Bimasakti Multi Sinergi berhak menolak permohonan tersebut.
4. Segala permohonan, verifikasi dan persetujuan penggantian nomor ponsel hanya boleh dilakukan melalui Saluran Resmi BiEasy.
5. Pengguna BiEasy bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan nomor ponsel yang terdaftar dan segala aktivitas transaksi pada akun BiEasy miliknya.
6. Pengguna BiEasy wajib melakukan peningkatan versi (update) aplikasi BiEasy.
7. Setiap kegagalan transaksi dan/atau kegagalan fungsi fitur dan/atau kerentanan keamanan akun member BiEasy yang timbul atas penggunaan aplikasi yang belum dilakukan peningkatan versi aplikasi (update) bukan merupakan tanggung jawab PT Bimasakti Multi Sinergi
8. PT Bimasakti Multi Sinergi dan segala pihak yang terafiliasi dengannya tidak pernah mengirimkan permintaan PIN dan/atau OTP milik Pengguna BiEasy baik secara tertulis maupun secara lisan baik melalui Saluran Resmi BiEasy atau media lain.
9. Pengguna BiEasy wajib menjaga kerahasiaan dan bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan PIN dan OTP miliknya.
10. Pengguna BiEasy akan dikenakan biaya pengiriman SMS untuk setiap transaksi yang memerlukan SMS seperti proses registrasi dan verifikasi, dengan besaran biaya SMS sesuai dengan ketentuan masing - masing Operator Seluler.
11. Dalam hal Pengguna BiEasy kehilangan akses ke akun BiEasy miliknya, maka Pengguna BiEasy wajib mengajukan pengaduan PT Bimasakti Multi Sinergi melalui Saluran Resmi BiEasy dan akan ditindaklanjuti dengan pemblokiran oleh PT Bimasakti Multi Sinergi terhadap akun BiEasy miliknya.
12. Atas pengaduan yang diajukan, Pengguna BiEasy berhak mendapat tanda terima pengaduan dan informasi tindak lanjut atas pengaduan tersebut dari Saluran Resmi BiEasy ke email Pengguna.
13. Pemblokiran tersebut akan tetap dilakukan hingga PT Bimasakti Multi Sinergi menerima pengajuan pembukaan pemblokiran atas akun BiEasy melalui Saluran Resmi BiEasy dan telah melalui proses verifikasi ulang.
14. Setiap Transaksi yang dilakukan pada Akun BiEasy menjadi tanggung jawab Pengguna BiEasy sepenuhnya, sepanjang PT Bimasakti Multi Sinergi belum menerima laporan dari Pengguna BiEasy sebagaimana dimaksud pada poin 11 (sebelas).
15. Dalam hal terjadi perbedaan antara Laporan Transaksi dan Laporan Mutasi pada Aplikasi BiEasy miliknya, maka yang menjadi acuan transaksi adalah Laporan Mutasi.
16. Pengguna BiEasy wajib melakukan Verifikasi dalam terjadi perbedaan sebagaimana disebutkan pada poin 14 dengan cara menghubungi Saluran Resmi BiEasy.
17. PT Bimasakti Multi Sinergi berhak melakukan koreksi atas Uang Elektronik/Saldo SpeedCash pada Aplikasi/Akun BiEasy jika terjadi esalahan posting (pencatatan).
18. Pengguna BiEasy dapat mengajukan permohonan penutupan akun BiEasy miliknya melalui Saluran Resmi BiEasy dan PT Bimasakti Multi Sinergi berhak mengabulkan atau menolak permohonan tersebut berdasarkan hasil verifikasi. Selama PT Bimasakti Multi Sinergi tidak/belum menerima permohonan penutupan akun BiEasy dari Pengguna, maka segala transaksi yang terjadi atas akun tersebut menjadi tanggung jawab Pengguna BiEasy sepenuhnya.
19. PT Bimasakti Multi Sinergi akan mengembalikan sisa Uang Elektronik/Saldo SpeedCash pada Aplikasi/Akun BiEasy yang permohonan penutupannya telah dikabulkan ke nomor rekening yang ditunjuk oleh pemilik akun selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja.
20. Pengguna BiEasy menyetujui dan memberikan hak kepada PT Bimasakti Multi Sinergi untuk menyimpan dan menggunakan data yang melekat pada atau ditransmisikan oleh ponsel dan/atau yang digunakan Pengguna BiEasy serta berhak untuk menginformasikan nama, ID Akun BiEasy, dan/atau data Transaksi Pengguna BiEasy kepada pihak lain yang terkait dengan Transaksi yang dilakukan oleh Pengguna BiEasy.
21. Dengan membuka dan menggunakan BiEasy, maka Pengguna BiEasy tunduk dan menyetujui Ketentuan ini dan ketentuan lainnya yang mengatur mengenai Transaksi. PT Bimasakti Multi Sinergi berhak untuk mengubah Ketentuan ini dan ketentuan terkait Transaksi yang akan diberitahukan oleh PT Bimasakti Multi Sinergi dalam bentuk dan melalui sarana apapun sesuai ketentuan hukum yang berlaku.
D. PENANGANAN KELUHAN (PENGADUAN)
1. Keluhan/pengaduan kepada PT Bimasakti Multi Sinergi terkait Aplikasi BiEasy hanya dapat diajukan oleh Pengguna BiEasy melalui Saluran Resmi BiEasy milik PT Bimasakti Multi Sinergi sebagaimana yang tertera dalam ketentuan ini, dan untuk penanganan keluhan/pengaduan tersebut, PT Bimasakti Multi Sinergi berhak meminta Pengguna BiEasy untuk menyerahkan fotokopi identitas diri Pengguna BiEasy dan dokumen pendukung lainnya.
2. PT Bimasakti Multi Sinergi akan menanggapi keluhan Pengguna BiEasy sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
E. PENYELESAIAN SENGKETA
1. Pengguna BiEasy setuju bahwa setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang timbul dari dan/atau berkenaan dengan pelaksanaan Ketentuan ini antara Pengguna BiEasy dengan PT Bimasakti Multi Sinergi akan diselesaikan dengan cara musyawarah.
2. Setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang tidak dapat diselesaikan, baik secara musyawarah dan/atau mediasi sebagaimana dimaksud dalam butir 1 di atas, akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Sidoarjo, dengan tidak mengurangi hak PT Bimasakti Multi Sinergi untuk mengajukan gugatan atau tuntutan melalui Pengadilan Negeri lainnya dalam wilayah Republik Indonesia.